Minggu, 17 Februari 2013

#ngimpi-1

wow gue masuk korannnn !!!, 

Yeay..itulah sekelumit ekspresi ane ketika pertama kali masuk koran, tentunya bukan masuk koran karena masalah pencurian atau bahkan pencabulan anak di bawah umur atau masuk koran trubus (emang ane hewan!!!) tapi karena sebuah prestasi yang bisa dibanggakan, hehehe. 

Nah,,posting ane kali ini akan menceritakan salah satu mimpi ane waktu kecil dulu, yaitu pengen banget masuk koran, sumpah pengen banget. Di postingan ini ane juga bakal cerita gimana sih caranya biar temen-temen semua ngerasain ngartis karena masuk koran apalagi sampai masuk headline news koran nasional,,ajibbb. Agak aneh memang prosesnya,,semula cuma gara-gara buah Sukun ini aja 

Buah Sukun
Jadi ceritanya begini, waktu ane mahasiswa dulu masih iseng dengan yang namanya bereksperimen, maklum dulu pas mahasiswa kaga ada kerjaan. hehehe. Jadi ceritanya..buah sukun ini di Jogja banyak berkeliaran alias berhamburan jatuh dari pohonnya tanpa dimaksimalin potensinya sama yang empunya, paling banter cuma dijadiin sayur atau gorengan. Nah dari inspirasi ini ane kepikir gimana kalau dijadiin roti ya, siapa tau bisa bersaing dengan Pa**ley salah toko roti di jogja yang ramenya minta ampun.

Tapi dulu masih bingung, gimana caranya..suatu saat ane kepikiran buat bikin sukun ini harus dibikin jadi tepung dulu kemudian nanti dibuat adonan sedemikian rupa, nah disana muncul ide mesum gila ane bergelut dengan tepung sukun. Tapi ane ga sendiri, ane dibantu temen-temen tim ada diah, inna dan pbw. Akhirnya project "nyeleneh" ini ane daftarin dalam sebuah kompetisi ilmiah nasional dan beberapa event kompetisi bisnis pemula diantaranya PIMNAS 2010, Shell Live Wire 2011, Inovasi Bisnis Pangan Unpad, dll yang akhirnya membuat bisnis yang memiliki nama brand SUKRI (Sukun Bakery) ini dikenal oleh banyak orang. Dari situlah muncul banyak permintaan untuk interview atau wawancara dengan kami dari kalangan media.

#Pelajaran Pertama!!! Kalau ente mau ngetop harus bikin suatu yang "fenomenal" dulu. Hehehe
Nah ini beberapa media yang pernah ngeliput kami, tapi dari gambar-gambar berikut ini perhatikan ada suatu kesamaan pada beberapa artikel koran di bawah ini :
1. Majalah Nova
Spoiler :
Post spoiler
2. Koran Tribun Jogja
Spoiler :
Post spoiler
3. Koran Media Indonesia
Spoiler :
Post spoiler
4. Koran Bernas Jogja
Spoiler :
Post spoiler
5. Koran Merapi
Spoiler :
Post spoiler

Nah..temen-temen liat kan ada gambar yang sama di artikel koran yang berbeda dan sebenarnya isinya pun hampir sama, tapi jelas waktu terbitnya yang berbeda. Jadi pada dasarnya sekali kita pernah terpublikasi maka media lain pun juga akan mengejar kita, tapi kadang mereka hanya merubah sedikit konten dengan bahasa mereka dan fotonya tidak mereka ubah, dan waktu terbitnya mereka berikan spasi yang cukup agar konsumen tidak bosan.
#Pelajaran Kedua!!! Temen-temen hanya butuh effort satu kali saja untuk bisa terexpose berbagai media, istilahnya semacam getuk tular. 
 Okee..hari ini dua pelajaran dulu yang bisa ane sampaikan, see u next post di #ngimpi-2 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar