Minggu, 24 Februari 2013

#Ngimpi-2


kuliah 4 tahun – lulus dengan cumlaude – kerja – mati masuk surga

Maafkan ane gan … tema tentang kuliah ini kadang agak SARU eh SARA dibahas, tapi ane pengen membuktikan sedikit bahwa jika dibilang kuliah S1 itu syuu…sah itu salah besar, justru sangat sederhana…sekali lagi sederhana kawan!!!, bahkan ane nyesel kalau kuliah dulu tepat waktu. Nah..maka dari itu, ane mau menghibur teman-teman yang sekarang terlanjur kuliahnya lama nih, berbahagialah..logika berpikir ane  mengatakan bahwa kuliah CUMA 4 tahun saja dah dapat IPK 3 koma, apalagi kalau lebih dari 4 tahun mungkin IPK kita bisa 4 koma, kan lebih lama kuliahnya lebih dalem pula ilmu kita (ceilehhh..) :p
Dalam artikel ini ane pengen share dengan teman-teman tentang prinsip sederhana ane ini, kuliah dengan waktu normal dan tetap diisi dengan aktifitas produktif mahasiswa lainnya, lulus dengan predikat cumlaude, orang tua bahagia, doa dari orang tua deras mengalir, kerja dan kemudian mati masuk surge, so simple kan kawan. Ane yakin temen-temen juga pasti bisa, cuma kadang ga mau menunjukkan saja kalau sebenarnya ente itu bisa, kadang masyarakat Indonesia dikenal dengan Ke-Humble-annya atau kerendahhatiannya dalam masalah kuliah ini. Hehehe..
Perkuliahan ane kalau dibilang sukses juga ga sukses-sukses banget karena dalam perjalanannya, antara prestasi dan keapesan ane hampir seimbang. Ane dari tadi sebenarnya lagi mikir, gimana caranya menyampaikan cerita bahwa intinya kuliah S1 itu mudah, ane aja bisa apalagi ente!! Itu aja sih. Tapi dari tadi ane mbulet aja ngalor-ngidul ini alur ceritanya.


Ane bisa pastikan jika ente itu kuliah normal seperti teman-teman ente yang lainnya datang, kemudian absen, duduk, dengar, diam dan kemudian pulang nge-game, pas ujian ikutan, ane yakin ente bakal lulus tepat waktu, hanya saja kadang yang menjadi masalah kebanyakan temen-temen di saat kuliah itu adalah lama mengerjakan skripsi nya yang terlalu mendalam sehingga proyek penelitiannya tidak selesai-selesai. Saran ane, jika anda menganggap skripsi adalah momok yang menakutkan, maka ikuti saran ane ya yaitu cari teman-temanmu yang pinter dan sering ikut lomba hibah-hibah penelitian, traktir dia makan, terus rayu lah dia biar kamu bisa ikutan dalam satu tim dalam penelitiannya, ceritakan kemampuanmu walaupun hanya bisa mem-fotocopy, menjilid, dan modal motormu, insyaAllah cukup untuk meyakinkannya, hahaha.
Pastikan dalam penelitian itu, kamu dapat bagian dalam salah satu variable penelitian tersebut, selanjutnya lihat saja nanti, apalagi jika proposal penelitian tim mu (lebih tepatnya penelitian temanmu) itu berhasil mendapatkan dana hibah. Wewww…kamu hanya tinggal menunggu saja priviledge apalagi yang akan kamu dapatkan selanjutnya…hohoho. Skripsimu sudah siap sebelum teman-temanmu masuk semester 8. Penasaran???? Coba ikut saran aneee…

3 komentar: